Sabtu, 05 Mei 2012

Contoh Program Tahunan

RINCIAN MINGGU EFEKTIF
Mata Pelajaran                : Matematika                     AlokasiWaktu Per Minggu           :  4 Jam Pelajaran
Kelas                                    : IX                                          AlokasiWaktu Per Semester       : 60 Jam Pelajaran
Semester                            : Ganjil                 
TahunPelajaran               : 2011/2012

A.        JumlahMingguDalamSatu Semester
No
                            NamaBulan
Minggu
Jam Pelajaran
1
Juli
3 Minggu
12 Jam
2
Agustus
4 Minggu
16 Jam
3
September
5 Minggu
20 Jam
4
Oktober
4 Minggu
16 Jam
5
November
4 Minggu
16Jam
6
Desember
5 Minggu
20 Jam
Jumlah
25 Minggu
100 Jam

B.        JumlahMingguTidakEfektif
NO
Namakegiatan
Minggu
Jam Pelajaran
1
MOS
1 Minggu
4 Jam
2
LiburPuasa
4 Minggu
16 Jam
3
LiburIdulFitri
1 Minggu
4 Jam
4
Mid Semester
1 Minggu
4 Jam
5
Ujian Semester
1 Minggu
4 Jam
6
Remedial
1 Minggu
4 Jam
7
Pengisian dan Penyerahan Raport
1 Minggu
4 Jam
Jumlah
10 Minggu
41 Jam

C.        JumlahMingguEfektif
JumlahMingguEfektif = 15 Minggu

D.        Jumlah Jam Efektif
Jumlah Jam Efektif = 15 Minggu x 4 Jam = 60 Jam


Mengetahui,                                                                                                      Medan,   Desember 2011
Kepala                                                                                          Guru Mata Pelajaran MATEMATIKA
                                               
ASMAH ARIMBI                                                                                                       NURUL AMELIA        


RINCIAN MINGGU EFEKTIF
Mata Pelajaran                : MATEMATIKA                  Alokasi Waktu Per Minggu          :  4 jam pelajaran
Kelas                                    : IX                                          Alokasi Waktu Per Semester      : 56  jam pelajaran
Semester                            : Genap
Tahun Pelajaran              : 2011/2012

A.      Jumlah Minggu dalam Satu Semester
No
                         Nama Bulan
Minggu
Jam Pelajaran
1
Januari
3 Minggu
12 Jam
2
Februari
4 Minggu
16 Jam
3
Maret
5 Minggu
20 Jam
4
April
4 Minggu
16 Jam
5
Mei
4 Minggu
16 Jam
6
Juni
5 Minggu
20 Jam
Jumlah
25 Minggu
100 Jam

B.      Jumlah Minggu Tidak Efektif
No
Nama kegiatan
Minggu
Jam
1
MID Semester
1 Minggu
4 Jam
2
Ujian Nasional
1 Minggu
4 Jam
3
Ujian Praktek
2 Minggu
8 Jam
4
Ujian Akhir Sekolah
2 Minggu
8 Jam
5
Ujian Semester
2 Minggu
8 Jam
6
Pengisisan dan Penyerahan Raport
1 Minggu
4 Jam
7
Libur Semester 2
2 Minggu
8 Jam
Jumlah
11 Minggu
44 Jam

C.      Jumlah Minggu Efektif
Jumlah Minggu Efektif = 14 Minggu

D.      Jumlah Jam Efektif
Jumlah Jam Efektif = 14 Minggu x 4 Jam = 56 Jam





Mengetahui,                                                                                      Medan, Desember 2011
Kepala SMP                                                                                    Guru Mata Pelajaran MATEMATIKA


ASMAH ARIMBI                                                                                NURUL AMELIA



PROGRAM TAHUNAN
Mata Pelajaran                 : Matematika
Satuan pendidikan          : SMP ISLAM AL-ULUM TERPADU
Kelas                                     : IX (Sembilan)
Tahun Pelajaran               : 2011/2012
Semester
Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Alokasi waktu
Keterangan
1 (Satu)
Geometri dan Pengukuran
      1.       Memahami kesebangunan bangun datar dan penggunaannya dalam pemecahan masalah
    1.1   Mengidentifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen


6 JP



    1.2   Mengidentifikasi  sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen

6 JP

    1.3   Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah
6 JP
Uji  kompetensi
2 JP
      2.       Memahami sifat-sifat tabung,kerucut dan bola,serta menentukan ukurannya
    2.1   Mengidentifikasi unsur-unsur tabung, kerucut dan bola
6 JP

    2.2   Menghitung luas selimut dan volume tabung, kerucut dan bola
6 JP
    2.3   Memecahkan masalah yang berkaitan dengan tabung, kerucut dan bola
6 JP
Uji kompetensi
2 JP
Statistika dan Peluang
      3.       Melakukan pengolahan dan penyajian data
    3.1   Menentukan rata-rata, median,dan modus data tunggal serta penafsirannya
4 JP

    3.2   Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis dan lingkaran
4 JP
Uji kompetensi
2 JP
      4.       Memahami peluang kejadian sederhana
    4.1   Menentukan ruang sampel suatu percobaan
4 JP
4.2    Menentukan peluang suatu kejadian sederhana
4 JP

Uji kompetensi
2 JP
2 (dua)
Bilangan
      5.       Memahami sifat-sifat bilangan berpangkat dan bentuk akar serta penggunaannya dalam pemecahan masalah sederhana
    5.1   Mengidentifikasi sifat-sifat bilangan berpangkat dan bentuk akar
6 JP

    5.2   Melakukan operasi aljabar  yang melibatkan bilangan berpangkat bulat dan bentuk akar
8 JP
    5.3   Memecahkan masalah sederhanan yang berkaitan dengan bilangan berpangkat dan bentuk akar
8 JP

Uji kompetensi
2 JP

      6.       Memahami barisan dan deret bilangan serta penggunaannya dalam pemecahan masalah








    6.1   Menentukan pola barisan bilangan sederhana
6 JP

    6.2   Menentukan suku ke-n barisan aritmetika dan barisan geometri
8 JP
    6.3   Menentukan jumlah n suku pertama deret aritmetika dan dret geometri
8 JP
    6.4   Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret
8 JP
Uji kompetensi
2 JP

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar